Kamis, 05 Mei 2016

Game Applet

kali ini saya akan memposting tugas ketiga kami tentang permainan mendidik, kalian bisa 
mengunjungi website ini http://www.fi.uu.nl/wisweb/applets/mainframe_en.html 
untuk mencoba beberapa permainan yang disajikan. Pada pertemuan kali ini kami disuruh mempresentasika salah satu permainan yang ada di Applet dan kami memilih permainan Tic Tag Go.

Java Applet adalah aplikasi java yang bisa disisipkan kedalam halaman HTML. Java applet bisa berjalan pada web browser yang telah mendukung java seperti mozilla, IE, dan chrome. Applet dirancang untuk berjalan ‘remotely‘ pada browser client, sehingga ada beberapa keterbatasan. Secara default, applet tidak bisa mengakses resource pada komputer lokal. Applet biasanya digunakan untuk membuat website lebih dinamis dan menghibur.

Tic Tac Go (Negative Number)




Cara Memainkan Permainan Tic Tac Go

  1. alat yang digunakan adalah papan permainan tic tac go, dan seperangkat kartu bilangan yang akan dipakai sebagai soal yang akan dijawab. papan tic tac go dapat diperoleh di kartu penjumlahan dan kartu bilangan bisa diperoleh di kartu bilangan. (kartu bilangan sebaiknya dicetak menggunakan kartu tebal sehingga bisa dipakai berulang kali)
  2. Permainan dilakukan oleh dua orang pemain dengan memakai tanda yang berbeda, dan seorang wasit. 
  3. pemain 1  menggunakan tanda O dan pemain 2 menggunakan tanda X.
  4. wasit bertugas untuk membagikan kartu bilangan dan mengoreksi jawaban peserta.
  5. permainan dilakukan bergantian antara pemain 1 dan pemain 2 dengan memberi tanda (sesuai tandanya masing-masing) pada kotak hasil penjumlahan yang hasilnya tercantum di kartu bilangan. misalnya kartu menunjukan bilangan 6 artinya pemain dapat memberi tanda pada kotak (5 + 1, 4 + 2, 3 + 3, 2 + 4, atau 5 + 1)
  6. kotak yang telah ditandai tidak boleh ditandai lagi.
  7. pemain yang menang adalah pemain yang bisa membuat 5 tanda secara vertikal atau horizontal.
  8. pemain diperbolehkan untuk menjegal pemain lawan dengan menutup jalan.

silahkan mencoba permainan yang lain ya ;)

1 komentar:

  1. bagus ci gamenya, tapi dbgian cara memainkan itu kenap bagroundnya berubah jdi putih, sedangan wrna tulisannya hmpir menyerupai putih, jdi agak susah bacanya. good luck suci.

    BalasHapus